Media dan Sistem Penyimpanan data digital

on Mar31 2010

Media penyimpanan beberapa tahun belakangan ini disuguhkan dengan berbagai teknologi baru, salah satunya yaitu SSD atau biasa disebut flashdisk, HHDD yang merupakan teknologi terbaru penyimpanan data, pada HHDD memiliki sebuah VRAM berukuran 128 Mb yang telah tertanam, sehingga membuat proses pengaksesan jauh lebih cepat dari harddisk biasa. Disisi lain dikenalnya DVD blue Ray yang memiliki kapasitas jauh lebih besar daripada DVD biasa.


Kapasitas yang ditawarkan oleh media penyimpanan data tersebut pun meningkat jauh, hal ini dikarenakan software beberapa tahun belakangan ini menghasilkan data yang relatif terus meningkat sehingga diperlukan media penyimpanan yang jauh lebih besar.

Sistem File dalam penyimpanan data digital juga mengalami banyak perubahan, perubahan ini digunakan untuk mengoptimalkan kinerja dari media penyimpanan sehingga media penyimpanan dapat diakses lebih cepat dan dapat menyimpan 1 data dengan ukuran yang relatif besar.

This entry was posted on Wednesday, March 31st, 2010 at 12:47 pm and is filed under Sistem Operasi. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.


Related Posts

  • No related posts found.

4 excellent Responses

  1. 1 warungMan Says:

     

    on Mar31 10

    ngeri tok

  2. 2 perwiranto Says:

     

    on Apr5 10

    Lengkap banget..

  3. 3 yuli Says:

     

    on Apr18 10

    nice post..
    media penyimpanan memanglah sangat dibituhkan pada zaman yangs erva dgital sekarang ini…

  4. 4 AvaLoN Says:

     

    on Apr23 10

    paling butuh sekarang ini y flashdisk… Hehe..

Add your wisdom

:D :-) :( :o 8O :? 8) :lol: :x :P :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :wink: :!: :?: :idea: :arrow: :| :mrgreen:

Menu

Search

FlickR

flickrRSS probably needs to be setup